Rabu, 09 Juni 2010

KONSEP DASAR MANAJEMEN STRATEGI / BISNIS STRATEGI /

Konsep Dasar Strategi

by Djidan Bayu Prayoga

Strategi adalah cara terbaik untuk mencapai beberapa sasaran. Untuk menentukan mana yang terbaik tersebut akan tergantung dari kriteria yang digunakan. Sedangkan taktik adalah pilihan-pilihan yang dimiliki dalam mengimplementasikan sebuah strategi. Pilihan-pilihan strategi ini akan bekerja atau tidak bekerja tergantung dari kriteria yang digunakan dan pilihan-pilihan tersebut adalah yang berlangsung lama, tidak mudah diubah dan mencakup situasi yang sangat terstruktur. Tujuan pada umumnya didefinisikan sebagai sesuatu yang ingin dicapai dalam jangka panjang; seperti bertahan hidup, keamanan dan memaksimalkan profit.Sasaran lebih nyata yaitu pencapaian hal-hal yang penting untuk mencapai tujuan. Mencapai sasaran akan lebih mendekatkan pada tujuan. Sasaran pada umumnya lebih spesifik dan harus dapat diukur dan biasanya mencakup kerangka target dan waktu.

Hubungan antara tingkat akhir (tujuan & sasaran) dengan alat pencapaiannya (strategi dan taktik) tidaklah mudah. Keberadaan strategi tidak untuk mendikte tujuan, sebaliknya tujuan dan sasaran harus dipengaruhi oleh peluang yang tersedia. ~ Efektifitas dan efisiensi Strategi memperhatikan hubungan antara pelaku (orang yang melakukan tindakan) dengan dunia luar. Strategi menyebutkan satu persatu hubungan penyebab dan hasil antara apa yang dilakukan pelaku dan bagaimana dunia luar menanggapinya. Strategi disebut efektif jika hasil yang dicapai seperti yang diinginkan. Karena kebanyakan situasi yang memerlukan analisa stratejik tidak statis melainkan interaktif dan dinamis, maka hubungan antara penyebab dan hasilnya tidak tetap atau pasti. Sebaliknya taktik adalah tindakan nyata yang diambil oleh pelaku dan sepenuhnya berada di bawah pengawasan pelaku. Kebalikan dari stratejik, taktik adalah internal dan kriteria yang digunakan bukanlah keefektifan melainkan efisiensi. ~ Keputusan dan implementasi Keputusan strategi tidak berarti apa-apa tanpa implementasi. Strategi tergantung pada kemungkinan dan taktik yang potensial. Keputusan strategik harus dapat mencapai tujuannya.

Aturan Dalam Srategi Persaingan ~ Proses berpikir yang mendahului tindakan. ~ Pengetahuan mengenai jumlah merupakan kunci penting. ~ Strategi tindakan yang dilakukan dengan cepat akan mendominasi yang lambat. ~ Kemenangan harus menunjukkan nilai dari tujuan. ~ Menyerang hanya terhadap yang dapat diserang. ~ Bertahan adalah bentuk terkuat dari persaingan. ~ Superioritas dalam faktor persaingan yang mendasar adalah segalanya. ~ Tidak terkalahkan adalah merupakan pertahanan yang sebenarnya. ~ Strategi membutuhkan pengembangan kekuatan yang unik.

=================================

Anda Ingin Memulai usaha ? Anda ingin mengembangkan bisnis ? Anda ingin membenahi system finance & Accounting perusahaan? Anda ingin meningkatkan Omzet? Ingin meningkatkan kinerja karyawan? ingin sistem yang bekerja? ingin strategi manajemen yang jitu?

Kami SIEN Consultan perusahaan konsultan bisnis strategi, konsultan strategi, bisnis strategi, konsultan bisnis strategi, bisnis, Konsultan keuangan, Finance & Accounting system, konsultan pajak, marketing strategi, bisnis plan, pengembangan bisnis, konsultan bisnis, bisnis, peningkatan omzet, strategi, training motivasi, Strategy andBusiness, Strategy Management, Business Marketing Strategy, yang sudah TERBUKTI & berpengalaman lebih dari 10 tahun menangani perusahaan lokal/Asing tanpa melihat besar kecil perusahaan.

Hanya dengan biaya Rp. 2,5 - 5 juta anda bisa mengetahui strategi apa yang harus anda lakukan untuk kesuksesan Bisnis Anda.

Silahkan hubungi kami sebagai konsultan yang ahli dibidang Manajemen Bisnis strategi, Consultant Business Strategic , Konsultant Pengembangan Bisnis dan Marketing Strategy

Business Consultant : Yoyo Subagyo / Hp. 0815 9767636 021- 70619908 email: yoyo@sienconsultant.com

About the Author

SIEN Consultant adalah perusahaan jasa konsultasi yang memberikan training / pelatihan dan konsultasi, tentang manajemen strategi, Bisnis strategi, Business Strategic, Pengembangan Bisnis, Marketing Strategi dengan Konsultan professional terbaik dan terbesar di Indonesia. Informasi Hub: Yoyo Subagyo / HP.08159767636, telp. 021- 70619908




Tidak ada komentar:

Posting Komentar